Ambil peluang bisnis di Facebook


Install APK purjianto
Ambil peluang bisnis di Facebook - Siapa yang tidak kenal Facebook, facebook merupakan media sosial yang paling terfavorit di dunia, bahkan negara bagian Amerika mengharuskan warganya mempunyai facebook, bukan karena facebook berasal dari amerika, akan tetapi pemerintah berusaha mendapatkan informasi lebih dari masyarakat di negara bagian itu. Banyak kasus yang berhasil di ungkap dari media sosial facebook ini.

ambil peluang bisnis di facebookDi Indonesia sendiri facebook seakan-akan sudah menjadi kebutuhan sebagian besar masyarakat, bukan cuma dari orang dewasa, akan tetapi facebook sudah mengakar dari orang dewasa sampai anak-anak walaupun sebenarnya orang tua wajib mengawasi anaknya dalam pergaulan di media sosial facebook ini, banyak kasus yang terjadi dari media sosial yang satu ini.

Tidak sedikit orang bertemu dengan teman lamanya di facebook dan sangat banyak sekali orang yang kenal orang baru dari facebook. Akhir-akhir ini banyak kasus orang hilang yang berhasil ditemukan lewat akun sosial ini dan tidak sedikit juga orang hilang karena media sosial ini.

Artikel terkait : Cara dapat uang dari facebook
Apa peluang di facebook?
Sebenarnya kalau kita cermat dan selalu memperhatikan perkembangan dunia internet kita akan melihat banyak sekali peluang di internet, salah satunya blogger seperti saya tentu tidak asing lagi dengan yang namanya Google AdSense dan untuk kalian yang tidak pernah mengenal blogger tentu tidak tahu apa itu Google AdSense. Namun kalian tentu memiliki akun facebook pribadi yang sering kalian lihat. Mungkin banyak orang yang mengajak kalian untuk bergabung di Halaman facebook atau sekedar Like Halaman facebook orang yang berhubungan dengan Forum Jual Beli Online di facebook. Dari sekedar Like dan bergabung di Halaman facebook sebenarnya kalian sudah memulai bisnis kalian.
Apa yang harus saya lakukan di Forum Jual Beli tersebut?
Ini salah satu pertanyaan teman saya ketika saya bertanya masalah bisnis online di facebook, Jika kalian tidak memiliki sesuatu yang bisa kalian jual di forum tersebut, cari apa yang bisa saya jual di facebook, contoh kecil kalau orang tua kalian punya usaha rumahan share ke forum jual beli tersebut atau teman kalian punya motor yang mau dijual kalian promosikan ke forum jual beli yang kalian ikuti dengan catatan kalian harus bener-bener memiliki barang yang kalian akan jual.
Forum apa yang harus saya ikuti?
Saran saya ketika kalian mengikuti forum jual beli online, ikuti forum yang ada di daerah kalian dan tentunya kalian sudah tahu persis daerah tempat tinggal kalian tersebut. Sebagai contoh kalian tinggal di Kota Samarinda yha forum yang ada di Kota tersebut yang kalian ikuti.
Kenapa harus di kota saya bukan di tempat yang jauh?
Sekarang begini saja, kalau kalian beli barang dan belum tahu barang tersebut apa lagi yang akan kalian beli barang second atau barang yang sudah terpakai, apakah kalian tahu kondisi barang tersebut? Bukan kita tidak percaya dengan orang lain, tetapi apa salahnya jika kita membeli barang dengan uang pas-pasan tapi barang tersebut masih sangat layak kita pakai.
Ajak ngobrol dulu si penjual sebelum membeli
Kita harus berpikir sebagai pembeli di pasar tradisional, apa yang terjadi di sana bisa kita terapkan di forum jual beli, di pasar kita sudah tidak asing lagi dengan bahasa tawar menawar antara pedangang dan pembeli. Sebagai contoh, apakah barang yang anda jual pernah rusak atau sudah berapa tahun di pakai barang yang anda jual? hal tersebut bisa menjadi tolak ukur uang kalian, semakin lama barang yang mereka pakai dan jual maka semakin berkurang juga harga jualnya. Jika kalian yang menjadi penjual kalian juga harus adil dalam penjualan barang tersebut.
Deal, datang barang, bayar
Karena kalian satu daerah maka barang yang kalian miliki harus segera kalian antar ke si pembeli, sebelumnya kalian harus memastikan dahulu kalau si pembeli berada di rumah atau ditempat yang sudah kalian janjikan, usahakan ketika kalian mengantar barang tidak sendirian untuk menghindari hal-hal yang tidak kalian inginkan. Setelah proses jual beli berlangsung jangan beranjak pergi dulu, ajak di pembeli ngobrol singkat untuk mendekatkan hubungan yang lebih dekat lagi dalam artian ketika nanti ada barang pada kalian, kalian bisa tawarkan lagi ke orang tersebut.

Dari kepercayaan dan barang yang tidak abal-abal akan terjadi hubungan bisnis yang bagus kedepannya. Itu artikel hari ini dari saya, jika ada pertanyaan kritik dan saran silahkan berkomentar di bawah ini.

0 comments