Cara setting modem F609 indihome bawaan Telkom


Install APK purjianto

Setting Modem F609 IndiHome Telkom terbaru

Cara setting modem F609 indihome bawaan Telkom sangatta Kutai Timur - Postingan pertama website ini saya akan membagikan artikel tentang Cara setting modem F609 indihome bawaan Telkom, yang terbiasa memakai modem TP Link mungkin akan sedikit kesulitan karena banyak fitur yang harus di buka pada modem F609 bawaan dari telkom ini. Disini yang akan kita bahas seputar Cara setting modem F609 indihome bawaan Telkom bagi pengguna indihome baru atau baru pasang modem F609 dari indihome.

Biasanya teknisi dari telkom yang memasang modem F609 cuma mensetting password wlan atau wifi yang biasa di pakai untuk browsing lewat laptop ataupun handphone yang anda pakai, sedangkan untuk admin dan password tidak mereka kunci, untuk menghindari orang lain memakai fasilitas wifi punya kita maka harus kita password untuk keamanan.

Sebelumnya saya memakai speedy yang belum saya upgrade ke Indihome, banyak kendala yang saya hadapi, karena selain digunakan untuk keperluan pribadi, internet speedy disini juga untuk usaha Penjualan Tiket Online. Jika ada pemadaman listrik speedy yang ada di tempat saya juga mati, akan tetapi setelah saya upgrade ke FO ( Fiber Optic) ketika ada pemadaman listrik speedy saya masih bisa digunakan dengan memakai UPS ( Uninterruptible Power Supply )

Cara setting modem F609 indihome bawaan Telkom

Kembali ke topik awal yaitu Cara setting modem F609 indihome bawaan Telkom, untuk masuk ke menu modem F609 silahkan ketik di URL browser anda dengan point bawaan Telkom 192.168.1.1 dan akan muncul tab seperti ini.

Setelah anda masuk ke menu modem F609 bawaan Telkom Speedy silahkan masukkan

Username : admin
Password  : admin

Setelah anda masukkan usernname dan password diatas akan muncul tab seperti dibawah ini

Pada samping kiri ada beberapa pilihan, tujuan awal kita adalah merubah Username dan Password masuk tadi, yang pertama Username nya admin dan passwordnya admin dan nanti silahkan rubah sesuai keinginan anda, yang jelas harus anda ingat.

Artikel terkait : Cara dapat uang dari facebook

Setelah muncul seperti gambar diatas silahkan pilih Administration dan akan muncul sub bagian, silahkan pilih User Management tampak seperti gambar dibawah ini

Pada menu ini lah proses perubahan Username dan Password anda akan kita lakukan, disitu ada 2 (dua) pilihan, yaitu Administrator dan User. Pada Administrator berarti anda memilih Admin sebagai Username, jika memilih User anda bisa memasukkan Username terserah anda.

Pada kolom Old Password silahkan masukkan admin dan pada kolom New Password silahkan masukkan Password sesuai keinginan anda, yang jelas gampang di ingat agar di kemudian hari jika ingin merubah password wifi tidak harus me reset manual modem anda.

Setelah selesai mengganti Username dan Password silahkan scrool kebawah dan pilih Submit, modem F609 akan terestart secara otomatis, Jika sudah selesai anda akan disuruh memasukkan Username dan Password baru yang anda ganti tadi.

Setelah berhasil silahkan silahkan Logout dari modem F609 seperti gambar dibawah ini


Selesai sudah settingan anda pada modem F609 Indihome dari Telkom Speedy. Demikian artikel tentang Cara setting modem F609 indihome bawaan Telkom, semoga bermanfaat dan silahkan berkomentar dengan sopan dibawah artikel ini. Terima kasih telah berkunjung di website saya

0 comments