Bagaimana cara agar blog terindeks google


Install APK purjianto

Cara cepat agar blog terindeks google

PURJIANTO.WEB.ID, sangatta  Kutai Timur - Bagaimana cara agar blog terindeks google. Pada beberapa kesempatan yang lalu ada beberapa teman saya sesama blogger sangatta kutai timur bertemu sambil minum kopi di Travel Sangatta Bunga Terate Raya tempat saya berkumpul dan mencari sesuap nasi untuk keluarga. Yang kami bahas cara agar blog cepat terindeks google karena indeks google sangat penting sekali untuk blog. Bagaimana cara agar blog terindeks google menjadi topik utama kami.


Dalam perbincangan hangat kami, selain ada suguhan kopi ada juga yang membawa menu special martabak dan terang bulan yang menemani perbincangan kami yang tidak terasa sampai jam 01:00 malam saking asiknya sampai lupa waktu hehehe.....

Kebetulan saya adalah blogger paling lama di antara mereka, mereka baru mengenal blogger pada tahun 2013 sedangkan saya sudah mengenal blogger mulai tahun 2003 ya bisa di bilang senior lah hehehe.

Kopi hangat dan martabak yang tersaji kami lahap sampai habis, kebetulan keesokan harinya mereka sedang libur bekerja karena ada tanggal merah perayaan salah satu agama yang di anut di Indonesia dan peluang berkumpul kami kebetulan juga pada hari libur bukan hari minggu.

Salah satu blogger yang berkumpul sudah sangat luar biasa, menghasilkan uang dari google adsense di angka 8 digit, yang senior kalah dan akhirnya galau hehehe....tapi tetap senang melihat teman bisa sukses di dunia blogger.

Ada salah satu blogger yang berkumpul di malam itu baru mengeluti dunia blogger pada tahun 2016 akhir dan banyak sekali pertanyaan yang di lontarkan kepada kami, dan kami sebagai sesama blogger tentu saja sangat senang sekali menjawab pertanyaan yang menurut kami bisa kami jawab.
Perlu berapa lama agar blog cepat terbaca di halaman pertama google?
Kalau dengan cara manual tanpa di bantu script meta tag dalam tubuh blog kurang lebih satu tahun, dan itu kalau jarang membuat artikel, kalau sering meng update artikel minimal 3 sampai 5 artikel setiap minggunya bisa kurang dari 6 bulan sudah terindeks oleh google
Kalau setiap hari kita membuat artikel kira-kira sampai 6 bulan gak?
Tergantung, kita lihat dulu jumlah kata yang kita tulis di artikel kita, semakin banyak kata yang kita tulis semakin besar kemungkinan terindeks oleh google dengan cepat.
Berapa kata yang bagus diartikel?
Saya sarankan minimal 500 kata sampai 2000 kata pada setiap postingan dan itu harus original dari pengalaman kita dan usahakan artikel kita itu menarik dan tidak ada unsur kejahatan.
Banyak sekali?
Ya begitulah kalau ingin blog kita cepat terindeks oleh google dan menjadi trending topik itu perlu waktu dan perjuangan keras.
Ada blogger yang Copy Paste artikel orang tapi kok berada di halaman pertama google?
Disini saya sempat menarik nafas dalam sebelum menjawab pertanyaan teman saya itu, oke saya jawab saja, Beberapa tahun yang lalu saya membuat blog berisikan tulisan original pengalaman pribadi saya dan semua artikel saya semua di Copas oleh salah satu blogger dan ajaibnya blog saya dibawah blogger orang tersebut, setelah saya telusuri ternyata dia selalu menautkan link artikel saya dan dia memakai Black SEO bisa saya lihat di CTRL + U pada peramban web.
Kalau CoPas apa bisa di terima oleh google adsense?
Bisa saja kalau artikel yang kita Copy Paste menyertakan link dari web atau blog yang kita copy paste tersebut, akan tetapi saya sarankan agar tidak seperti itu, karena kepuasan seorang blogger ialah membuat artikel dari pengalaman pribadi kita bukan dari pribadi orang lain.
Kok blog purjianto belum ada google adsensenya?
Sambil tersenyum kecut saya bilang kalau blog ini baru seumur jagung, saya buat baru tahun 2016 bulan 12 kemarin.
Kapan blog purjianto di daftarkan ke google adsense?
Sebenarnya saya sudah punya akun google adsense, akan tetapi untuk blog purjianto ini saya usahakan 6 bulan atau lebih dulu baru mendaftarkan diri ke google adsense.
Kenapa para blogger ingin sekali blognya ada iklan adsense nya?
Hehehehe.....sudah mulai menjurus ke penghasilan sepertinya ini kami tertawa bersama sambil menikmati sedapnya kopi hangat di temani camilan martabak.

Jadi begini, iklan dari google adsense itu sangat relevan sekali, artinya ketika orang mencari artikel atau software bahkan tiket online, iklan google adsense akan mendeteksi cache pada browser, jadi kalau ada blog atau website orang yang sudah terpasang iklan google adsense dengan secara otomatis iklan google adsense akan muncul juga contoh, software atau tiket online tersebut.

Salah satu teman saya yang malam itu ikut berkumpul pada tahun 2016 selalu mendapatkan surat cinta dari google adsense dan pada akhir tahun 2016 lalu akun adsense kena banned karena kesalahan klik sendiri yang sebenarnya tidak dia lakukan, akan tetapi sama dengan kasus saya dulu ketika laptop lagi hidup dan mencari artikel dan kebetulan sedang membuka blog saya dan dia klik iklan tersebut, karena pihak google tidak ada toleransi kesalahan pada klik dan itu melanggar kebijakan google.

Pada awal tahun 2017 ini beliau membuat website baru yang bernafaskan tentang dunia pendidikan kebetulan beliau adalah seorang guru jadi seputar pendidikan lah yang beliau pasang pada website terbaru nya tersebut.

Tidak terasa perbincangan kami sudah sangat larut sekali dan inti dari pertemuan kami pada malam itu bukan saja membahas tentang dunia blogging, akan tetapi lebih kepada kebersamaan dan pertemanan yang sangat dekat sekali, karena kata orang berteman itu bukan hanya berkumpul akan tetapi semakin banyak teman akan semakin banyak rejeki juga, bukan cuma uang akan tetapi teman akan selalu mengusahakan ketika kita tidak bisa berbuat sendiri. Sekian artikel ini saya buat semoga bisa menjadi bacaan yang mendidik dan salam hangat dari kami blogger sangatta kutai timur.

0 comments