blog purjianto.top berubah ke purjianto.web.id


Install APK purjianto
Blog purjianto.top berubah ke PURJIANTO.WEB.ID sangatta Kutai Timur - Setelah berpetualang dan berkomunikasi dengan para master SEO akhirnya saya merubah blog ini menjadi WEB.ID dengan beberapa pertimbangan yang sudah sangat matang sekali. Purjianto adalah blogger dari sangatta kutai timur


Ada beberapa teman yang bertanya kepada saya tadi setelah saya berganti domain dari dot top ke dot web dot id
Kenapa blog purjianto.top berubah ke purjianto.web.id ?
Jawaban saya : Dari beberapa penulusuran dan berkonsultasi dengan para master SEO domain dengan akhiran dot top memiliki beberapa resiko, walaupun sebenarnya saya pribadi mampu mengoptimalkannya, contohnya yang domain lama sudah terindeks oleh google, akan tetapi saya lebih memilih domain TLD (Top Level internet Domain) atau domain yang lebih tinggi lagi.
Kendalanya apa dengan domain dot top?
Jawaban saya : Domain dot top jarang sekali di pakai di Indonesia dan menurut para master SEO memiliki kecenderungan menjadi SPAM termasuk di Media Sosial seperti Facebook, dengan harapan blog ini menjadi bagus malah jadi kebalikannya.
Kan blog purjianto.top sudah terindex oleh mesin pencari
Jawaban saya : Iya memang sudah terdeteksi oleh mesin pencari, namun saya ingin lebih bagus lagi kedepannya.
Terus di apakan domain purjianto.top?
Jawaban saya : Masih saya pakai untuk blog Info terbaru yang berhubungan dengan informasi seputar gadget, printer, komputer dan berita terbaru yang lagi trend.

Selain itu harga domain ini juga terbilang sangat murah sekali yaitu Rp. 55.000,00 pertahun sedangkan untuk domain dot top mencapai  Rp. 250.000,00 pertahun nya. Setidaknya saya memakai domain TLD yang harganya tidak terlalu mahal.

Mungkin menurut sebagian teman dengan memakai domain lama saya lebih bagus, akan tetapi dengan pertimbangan dan pengalamanan para senior di dunia blogger tidak terlalu bagus.

Dan saya tadi juga sempat senang melihat tampilan di provider penyedia layanan domain saya di rumahweb.com karena pembeli domain seperti saya tidak harus bersusah payah merubah DNS tinggal setting blogspot dan menambahkan satu item saja, dengan otomatis sudah link ke blogspot.

Dengan perubahan ini saya harap blog ini lebih di kenal banyak teman-teman di kalangan blogger dan memberikan pembelajaran betapa pentingnya berbagi pengalaman di dunia internet khususnya dunia blogger.

Selain itu, pada blog www.purjianto.web.id ini juga ada beberapa perubahan seperti favicon nya saya rubah menjadi telapak kaki yang artinya saya terus ingin belajar menjadi blogger dan tentunya header blog juga sudah saya rubah menjadi purjianto saja tanpa ada embel-embel jempol.

Untuk template masih saya percayakan template buatan mas sugeng dan tidak saya rubah karena template ini sangat responsive sekali serta navigasi nya yang bagus tidak ribet. Jika kalian ingin template seperti yang saya pakai sekarang silahkan download langsung dari sumbernya disini dan pesan dari si pemilik template agar di gunakan sebaik mungkin.

Blog adalah media kita berbagi ilmu serta pengalaman, jika ingin pengalaman kalian dibaca oleh orang lain silahkan belajar menjadi blogger. Salam blogger kutai timur

0 comments