Kenapa blog tidak terindeks oleh google?


Install APK purjianto
PURJIANTO.WEB.ID sangatta Kutai Timur - Pertanyaan "Kenapa blog tidak terindeks oleh google?" seakan menjadi tantangan dan motivasi seorang blogger, kita sudah berupaya sebisa mungkin akan tetapi blog atau website kita belum juga muncul di permukaan ketika kita mencoba mencari artikel kita di internet.

Kadang kita penasaran dengan hasil tulisan kita di blog, entah itu melalui blog gratisan atau berbayar seperti blogspot atau wordpress.



Ketika kita sudah membeli domain pribadi dengan tujuan agar blog kita cepat terindeks oleh mesin pencari, namun hasilnya tidak memuaskan, saran saya jangan berkecil hati silahkan kalian lihat dulu apakah blog atau website yang kalian beli tadi sudah berumur lama, biasanya blog atau website yang terindeks oleh google minimal usia blog itu diatas enam bulan atau bahkan tahunan.
Ada pendatang baru tapi kok sudah terindeks oleh mesin pencari?
Jawabannya : Kata kunci yang mereka pakai relevan dengan blog atau website, contoh sebelum kalian membuat blog atau website, silahkan kalian cari judul yang jarang dipakai orang.
Yang bagus memakai hosting apa?
Jawabannya : Jika kalian mempunyai uang lebih dan website kalian ingin berkelas profesional dan cepat terindeks oleh google dengan cepat, saya sarankan memakain wordpress atau joomla.
Apa bedanya?
Jawabannya : Silahkan kalian perhatikan dan teliti baik-baik, rata-rata website master SEO dan website pemerintahan memakai hosting dari wordpress atau Joomla, karena lebih responsive dan cepat terindeks oleh mesin pencari.

Tidak menuntut kemungkinan domain dengan blogspot cepat terindeks oleh mesin pencari, tergantung dari cara kalian memasang keyword atau meta tag kedalam tubuh blog kalian, dan pemasangan meta tag dari webmaster tool serta pemasangan google analytics kalian benar atau belum.

Contoh kecil dari beberapa blog yang salah memasukkan google analytics atau bahkan lupa memasang google analytics juga terindeks oleh google, akan tetapi membutuhkan waktu yang lama untuk terindeks.

Beberapa teman blogger saya juga tidak memasang google analytics pada blogspot nya akan tetapi blog mereka juga banyak sekali pengunjungnya.
Apa rahasianya?
Jawabannya : Mereka mempunyai jaringan di Media Sosial, biasanya pengikut mereka di Media Sosial seperti Facebook lebih dari tiga ribu orang. Rumusnya, semakin banyak blog kita di kunjungi oleh orang maka blog kita akan semakin familiar di mata mesin pencari. Silahkan kalian jawab sendiri, jika sebagian saja pengikutnya membuka dan membaca artikel yang mereka posting, kemungkinan sangat besar sekali blog tersebut terindeks oleh mesin pencari.
Cara cepatnya bagaimana?
Jawabannya : Jika kalian benar-benar ingin blog atau website kalian cepat terindeks oleh mesin pencari atau blog atau website kalian ingin banyak dilihat oleh orang, jadilah salah satu pengiklan di Media Sosial Facebook, rata-rata pembaca lebih dari seribu orang dan jika ingin lebih maka naikkan nilai rupiah kalian untuk menjadi pengiklan di Media Sosial Facebook.

Biasanya yang saya amati selama ini ada dua hal ketika orang menjadikan blog atau websitenya sebagai salah satu pengiklan di Media Sosial Facebook.

1. Ingin memperkenalkan blog atau website shopping online mereka
2. Ingin blog atau website nya mendapatkan penghasilan


  1. Semakin banyak pengunjung semakin besar peluang pembeli di shopping online mereka
  2. Semakin banyak pengunjung semakin besar peluang iklan mereka di klik orang
  3. Jika mereka mengeluarkan uang untuk menjadi pengiklan di Media Sosial Facebook Rp. 20.000 perbulan, mereka akan menghasilkan Rp. 2.000.000 perbulan

Itu jika kalian ingin mendapatkan penghasilan dari blog atau website kalian, jika tujuan kalian ingin memberikan pengalaman dan ilmu kalian kepada pengunjung, kalian perbaiki element yang ada di blog atau website kalian.

Blogger sejati berkarya dengan kesabaran dan kesabaran akan menghasilkan kebaikan. Sekian dan salam blogger kutai timur

0 comments