Lebaran tahun 2017 di Kalimantan Timur


Install APK purjianto
Lebaran tahun 2017 di Kalimantan Timur, purjianto.web.id - Seperti tahun tahun sebelumnya, pada bulan puasa banyak orang yang sudah memesan tiket untuk mudik ke kampung halaman. Harga tiket yang sudah mulai naik seakan tidak mereka hiraukan demi bertemu dengan sanak keluarga di kampung halaman. Lebaran tahun 2017 ini di Kalimantan Timur masih seperti tahun kemarin, sedikit lengang karena banyak perantau yang pulang ke kampung halaman.


Lebaran tahun 2017 di Kalimantan Timur tahun ini akan lebih meriah tidak seperti beberapa tahun terakhir yang mana organisasi masyarakat Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama sering tidak sama ketika menjalankan hari raya idul fitri. Lebaran tahun 2017 ini kedua organisasi masyarakat tersebut, sesuai dengan hasil penglihatan hilal, lebaran tahun 2017 jatuh pada tanggal 25 juni 2017. Dengan demikian kita dapat bersama-sama bersilaturahmi kesanak saudara dan tidak saling melihat mana yang benar dan mana yang salah.



Lebaran tahun 2017 ini saya pribadi pun juga mudik, tapi masih disekitaran kalimantan timur. Sekarang domisili saya di sangatta kutai timur, pada lebaran tahun 2017 ini saya akan mudik ke sangasanga kutai kartanegara seperti tahun tahun sebelumnya, mudik ke rumah orang tua setelah sekian bulan tidak pulang ke kampung halaman.


Sangasanga merupakan Kecamatan yang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara, Sangasanga terkenal dengan sebutan kota juang atau kota perjuangan pada jaman penjajahan belanda dan jepang pada masa itu. Banyak pahlawan yang gugur demi membebaskan Indonesia dari cengkraman negara luar.

Bukti tersebut terletak dari sejarah dan makam pahlawan yang ada di sangasanga, setiap setahun sekali ada peringatan 27 januari. Peringatan itu sebagai motivasi kita generasi muda untuk terus berjuang dan menjaga tanah air kita tercinta.

Di sangasanga suasana lebaran jelas terasa berbeda menurut kami yang bekerja di luar sangasanga, rasa rindu keluarga dan teman-teman lama. Lebaran tahun 2017 ini hilir mudik kendaraan tambang batu bara sudah tidak seperti beberapa tahun lalu, karena tambang mulai tidak beroperasi lagi sebab batu bara sudah mulai habis.

Lebaran tahun 2017 di Kalimantan Timur seperti tahun sebelumnya jalur antar kabupaten dan propinsi agak padat namun tidak macet seperti di kota kota besar di Indonesia. Selalu waspada dan cek selalu kendaraan anda sebelum melakukan perjalanan jauh agar terhindar dari kerusakan di tengah jalan serta ketika mengantuk istirahat sejenak. Salam dari blogger sangatta.

0 comments