Pantai kenyamukan kutai timur menjadi salah satu destinasi wisata


Install APK purjianto
Pantai kenyamukan kutai timur menjadi salah satu destinasi wisata, purjianto.web.id - Wilayah Kabupaten Kutai Timur yang memiliki luas wilayah 35.747,50 km² selain berpenghasilan masyarakatnya berasal dari tambang batubara, sebagian penduduknya berprofesi sebagai nelayan. Salah satu pangkalan nelayan berada di pantai kenyamukan. Selain menjadi sentral para nelayan, tersimpan juga keindahan alam yang menarik perhatian masyarakat sangatta untuk berwisata di pantai kenyamukan.

Pantai kenyamukan sedang surut


Hampir setiap hari sabtu dan minggu warga masyarakat sangatta berlibur bersama keluarga, ada juga yang sekedar nongkrong dan sebagian besar dari mereka menyingsingkan celana bermain air.

Dari kejauhan terlihat banyak anak kecil bermain air yang sedang surut bersama orang tua mereka, pengenalan tentang alam bisa membuat mereka kelak menjadi salah satu pelestari kehidupan yang akan datang.


Ada beberapa anak muda yang membawa kamera digital beserta tripod mengambil panorama keindahan pantai kenyamukan, menurut mereka keindahan pantai kenyamukan tidak kalah dengan pantai-pantai yang lain di daerah kalimantan timur.

"Kita berusaha menyadarkan masyarakat, dengan berwisata di pantai kenyamukan secara otomatis warga yang ada disekitar sini juga bisa merasakan dampaknya dari segi finasial" ungkap usup disela-sela mengabadikan gambar.

Sebagai warga Kutai Timur kita wajib menjaga dan melestarikan pariwisata yang ada di daerah kita, selain menjadi destinasi wisata secara tidak langsung juga bisa menjadi pendapatan asli daerah.

Selain itu, pantai kenyamukan juga terbilang bersih dari sampah, walaupun ada namun tidak separah pantai lain. Kesadaran warga yang ada disekitar pantai diharapakan lebih besar lagi, karena dengan semakin banyak orang yang datang semakin besar juga penghasilan mereka.

Apalagi sekarang pantai kenyamukan bebas dari pungli (pungutan liar), seperti yang dilansir bontang.prokal.co Puluhan warga menyambangi sekretariat  Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) untuk melaporkan dugaan pungli di Pantai Kenyamukan, Dusun Kenyamukan Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Selasa (3/8).

Dengan kenyamanan tersebut, diharapkan warga bisa dengan tenang berkunjung ke pantai kenyamukan tanpa harus mengeluarkan uang untuk biaya masuk.

0 comments