Ayo, dukung Gua Karst Sangkulirang menjadi juara API 2017


Install APK purjianto
Ayo, dukung Gua Karst Sangkulirang menjadi juara API 2017, purjianto.web.id - Siapa sangka jika di Kutai Timur terdapat situs sejarah yang sekarang sedang ramai diperbincangkan di media sosial seperti facebook, twitter dan bahkan sudah di upload di Youtube. Gua Karst Sangkulirang yang ada tapak tangan atau rock art zaman manusia purba. Rock Art atau tapak tangan di Gua Karst Sangkulirang masuk nominasi situs sejarah terpopuler dalam penilaian API (Anugerah Pesona Indonesia) tahun 2017.


Kementerian Pariwisata RI bekerjasama dengan laman www.ayojalanjalan.com mengajak masyarakat Indonesia untuk memilih destinasi wisata terbaik di Indonesia yang di apresiasikan kedalam API (Anugerah Pesona Indonesia) yang berakhir pada oktober tahun 2017.

Ayo, dukung Gua Karst Sangkulirang menjadi juara API 2017

Rock Art atau tapak tangan di Gua Karst Sangkulirang masuk kedalam nominasi Situs Sejarah Terpopuler (Most Popular Historical Site), berikut kategorinya :

Kategori 3. Situs Sejarah Terpopuler (Most Popular Historical Site)
  1. Sangkulirang Rock Arts – Kab. Kutai Timur
  2. Istana Maimun – Kota Medan
  3. C.Istana Siak Sri Indrapura – Kab. Siak
  4. Situs Muarajambi – Kab. Muaro Jambi
  5. Museum Joang ’45 – Jakarta
  6. Petilasan Kraton Pajang – Kota Solo
  7. Pulau SumSum – Kab. Pulau Morotai
  8. Rmh Betang Tumbang Gagu – Kab. Kotawaringin Timur
  9. Situs Gunung Padang – Kab. Cianjur
  10. Tapurarang – Kab. Fak Fak
Dalam beberapa kesempatan, Bupati Kutai Timur berbicara tentang Rock Art atau tapak tangan di Gua Karst Sangkulirang dan mengajak masyarakat Kutai Timur untuk mendukung melalui voting SMS.

“Kita patut berbangga, karena objek wisata gua Karst kebanggan Kutim (Kars Sangkulirang Mangkalihat) masuk dalam penilaian ajang pesona Indonesia,” tegas

Seperti yang di sampaikan Menteri Pariwisata RI melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kemenpar, Esthy Reko Astuti, penyelenggaraan tahun ini terus ditingkatkan dibanding tahun sebelumnya. Perbaikan antara lain memperbanyak kategori. Tahun lalu hanya 10, tahun ini menjadi 15 kategori. republika

 “Lalu menambah fasilitas akses untuk memudahkan masyarakat melakukan vote, memberikan kesempatan luas kepada seluruh Pemda (Pemprov atau Pemkot atau Pemkab) untuk menyampaikan usulan nominasi yang akan disertakan dalam ajang tersebut,” kata Esthy.

“Saat ini pemungutan suara sudah dibuka, seluruh masyarakat dipersilahkan untuk memberikan suara dukungan terhadap pariwisata kebanggaannya melalui website www.anugerahpesonaindonesia.com ataupun dengan mengirimkan pesan SMS premium berbayar ke nomor 99386, dengan mengetik sesuai keyword nominasi pilihannya,” kata Ketua Penyelenggara API 2017 Nanda Satria Azwar dari situs www.ayojalanjalan.com.

Dukungan juga datang dari berbagai kalangan, salah satu sekolahan yang ada di Kecamatan Bengalon dalam postingan Facebooknya Ibu Sri Rezeki Suswandari selaku kepala sekolah mendukung Rock Art atau tapak tangan di Gua Karst Sangkulirang menjadi juara dalam ajang API 2017.

"Keluarga Besar SMPN 1 Bengalon Siap Mendukung Sangkulirang Rock Arts Sebagai Situs Sejarah Terpopuler API 2017". Tulisnya


Kita sebagai masyarakat Kutai Timur tentu bangga, selain ada wisata yang masuk nominasi API, tentu dari segi perekonomian daerah setempat akan semakin berkembang.

Ayo kita dukung dengan mengetik API (spasi) 3A ke nomor 99386

0 comments