Dari pinggiran kalimantan LARIZE akan dongkrak ekonomi indonesia


Install APK purjianto
PURJIANTO.WEB.ID - Dalam beberapa artikel yang saya baca dari media masa online, banyak pengusaha ritel yang mulai gulung tikar akibat tergilas kemajuan jaman di era digital sekarang. Tidak bisa dipungkiri semua bisa dilakukan secara online cukup dengan menggunakan telepon genggam barang yang kita inginkan sudah sampai dirumah.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia membenarkan turunnya penjualan retail saat ini. Kadin menilai penyebabnya adalah masyarakat sekarang lebih nyaman berbelanja online dibandingkan langsung ke toko.

Wakil Ketua Kadin Bidang Perdagangan Benny Sutrisno mengatakan, sebenarnya ada beberapa penyebab turunnya penjualan retail saat ini. Pertama, daya beli masyarakat menurun meski gaji naik. Namun kenaikan gaji tersebut kalah cepat bila dibandingkan kenaikan harga kebutuhan sehari-hari.

"Yang kedua penyebabnya adalah bisnis dari offline yang menjadi online. Itu yang membuat penurunan perdagangan pada sektor retail," ujarnya. Dikutip dari Okezone.


Berdasarkan data penjualan Asosiasi Ekonomi Politik Indonesia (AEPI) hingga akhir Mei 2017 tercatat penjualan anjlok. Mei tercatat mencapai 4,6% pertumbuhannya atau turun dibandingkan kuartal II di 2016 sebesar 9,5%

Melihat peluang bisnis tersebut, mas aji sebutan akrabnya mulai merintis bisnis online dari pinggiran kalimantan dengan harapan roda ekonomi bisnis di pinggiran kalimantan tidak kalah bersaing dengan yang ada dikota.

Dengan mengusung tema jual beli online, diharapkan mendongkrak perekonomian Usaha rumahan yang ada di sangatta Kabupaten Kutai Timur.

Aplikasi yang bisa di unduh gratis di Playstore yang bernama LARIZE lengkap dengan aplikasi untuk driver si pengantar produk yang diambil dari penjual yang sudah bekerjasama dengan LARIZE.

0 comments