WhatsApp dan fitur yang ada didalamnya, wajib anda ketahui


Install APK purjianto

WhatsApp adalah media sosial yang memiliki fitur lebih dan anda harus tahu itu

WhatsApp dan fitur yang ada didalamnya, wajib anda ketahui, purjianto.web.id - Untuk fitur android yang satu ini jelas kalian semua tahu, sampai bulan Februari 2018 ini pengguna aktif WhatsApp sudah mencapai angka 1,5 Miliar orang dari seluruh dunia, Lebih detail lagi, Tech Cruch merinci, arus lalu lintas pesan teks WhatsApp per harinya sudah mencapai 55 miliar di seluruh dunia. Sedangkan pesan foto mencapai 4,5 miliar. Melihat peluang yang bisnis besar tersebut CEO Facebook Mark Zuckerberg akhirnya mengakuisisi WhatsApp senilai $19 Miliar atau sekitar 247 Triliun Rupiah jika kurs mata uang Indonesia senilai 13.000 perdolar. Zuckerberg juga mencatat bahwa Instagram dan WhatsApp adalah produk Story-sharing No. 1 dan No. 2 yang paling populer di dunia.

Didirikan pada tahun 2009 oleh Brian Acton dan Jan Koum, WhatsApp adalah aplikasi pesan instan cross-platform yang memungkinkan Anda mengirim pesan tanpa harus membayar SMS. Ini bisa digunakan untuk mengirim pesan teks, video, gambar dan pesan media audio.

WhatsApp dan fitur yang ada didalamnya, wajib anda ketahui

Pada bulan Februari 2014, Facebook mengakuisisi WhatsApp. Pada bulan April 2014, WhatsApp mencapai setengah miliar pengguna aktif di seluruh dunia.

Pada bulan Juni 2014, perangkat lunak klien untuk WhatsApp tersedia untuk iOS, Android, Windows Phone, BlackBerry OS dan pilih sistem operasi mobile Nokia dan Symbian.


Akhir-akhir ini WhatsApp telah mulai menguji fitur pembayaran baru di India yang memungkinkan orang mengirim uang ke pengguna WhatsApp lainnya, tidak termasuk akun pedagang. Fiturnya saat ini dalam versi beta, menurut sumber yang mengetahui rencana perusahaan, namun belum diumumkan karena tidak tersedia pada saat ini.


Selain itu, WhatsApp juga memiliki fitur baru apalagi sekarang WhatsApp sudah berada di tangan Facebook. Facebook meluncurkan unit iklan baru yang akan memungkinkan bisnis membuat tautan di antara kedua platform: pengiklan sekarang dapat menyertakan tombol pada iklan mereka sehingga orang dapat menelepon atau mengirim pesan melalui WhatsApp dengan sekali klik tombol.

Fitur tersebut sudah di uji coba di sebagian negara seperti Amerika Utara dan Selatan, Afrika, Australia dan sebagian besar Asia. Facebook mengatakan kepada bahwa lebih dari 1 juta Halaman Facebook telah menyertakan nomor WhatsApp di posting mereka setiap bulan, yang menyiratkan bahwa sudah ada jaringan antara kedua perusahaan yang digunakan oleh bisnis secara lebih informal untuk terhubung dengan pelanggan secara lebih langsung.


"Kami baru saja mulai menguji berbagai cara untuk Halaman Facebook untuk mengarahkan orang ke kehadiran WhatsApp mereka dari Laman itu sendiri," kata seorang juru bicara, "namun tidak ada lagi rincian untuk dibagikan tentang hal itu sekarang juga."

Demikian ulasan tentang WhatsApp dan fitur yang ada didalamnya, wajib anda ketahui semoga bermanfaat. Salam hangat saya blogger sangatta kutai timur.

4 comments