Apa yang didapat dari seorang blogger


Install APK purjianto

Menjadi blogger bukan hanya soal mencari uang, akan tetapi berbicara tentang pengalaman dan dunia sosial media

Apa yang didapat dari seorang blogger, www.purjianto.web.id - Seorang blogger menurut sebagian orang hanya untuk menyalurkan sebuah hobi menulis artikel tentang pengalaman pribadi atau seputar dunia internet. Memang benar pendapat sebagian orang tersebut tentang orang yang suka dengan dunia blogger.

Tapi apakah anda tahu apa yang didapat seorang blogger dari artikel yang mereka tulis setiap hari bisa menghasilkan uang? Simak artikel nya berikut ini.

Keuntungan yang didapat seorang blogger

1. Tidak GapTek (Gagap Teknologi)

Sebagai orang yang hidup di era digital dan informasi, ialah suatu keharusan untuk seorang blogger guna tahu pertumbuhan teknologi terbaru. Terlebih bilamana niche blognya ialah teknologi dan gadget. Menjadi seorang blogger pun membuat kita tidak gagap teknologi alias gaptek.

Sebab Anda telah terbiasa dengan sekian banyak  macam kemudahan di internet, laksana YouTube, Facebook, Twitter, Dropbox, SlideShare,dan lain-lain. Bahkan tak jarang pendiri perusahaan startup terkenal mengawali bisnisnya dari blog, laksana Neil Patel.

Kemampuan memakai teknologi tersebut harus kita banggakan. Karena tidak seluruh orang dapat melakukannya.

Apa yang didapat dari seorang blogger
Untuk menjadi blogger niche tentu seorang blogger mengadakan riset tentang apa yang akan mereka kerjakan, semisal tentang website baik itu domain ataupun hosting tentu blogger tersebut harus membeli dahulu sebelum mereka memberikan tutorial tentang domain dan hosting

2. Menjadi penulis

Permasalahan terbesar untuk sebagian orang ialah mereka tidak dapat menulis. Mayoritas orang lebih senang jadi pembaca atau penonton. Mereka bakal bilang, saya nggak punya bakat nulis. Nah, di sini anda akan kalahkan seluruh itu, meskipun tersebut jelek dan tidak berkualitas.

Namun, seiring berjalannya masa-masa kualitas artikel akan semakin baik bila terus dilatih. Tulisan Anda ketika ini barangkali belum sebaik pengarang buku, sastrawan, atau wartawan, namun yakinlah bila Anda terus menulis, kita pun bakal menyamai keterampilan mereka.

3. Jadi rajin membaca

Indonesia ialah salah satu negara dengan tingkat menyimak yang terendah di dunia. Tak heran bila negara kita susah bangkit dari keterpurukan, sebab remaja dan generasi muda lebih suka nonton acara joget di TV ketimbang memeras otak menyimak dan mendalami makna suatu karya artikel orang lain. Dengan menjadi blogger sudah tentu Anda rajin membaca sebab tidak barangkali Anda dapat membuat artikel yang bagus bila Anda sendiri jarang membaca.

4. Mutakhir dengan berita

Tak dapat dipungkiri, di samping wartawan, blogger ialah orang yang sangat up to date terhadap pertumbuhan berita. Karena blogger selalu hendak mencari tahu berita teranyar untuk menjadi bahan posting di blognya. Untuk tersebut blogger tidak jarang kali haus bakal info teranyar dan berita teranyar yang terdapat di dunia ketika ini sampai-sampai menjadikan ia seseorang yang tidak jarang kali up-to-date.

5. Memiliki jiwa peneliti

Blogger tidak melulu punya keterampilan menulis, tetapi untuk menjadi seorang blogger yang baik kita dituntut mesti menguasai sekian banyak  bidang. Salah satunya ialah penelitian. Kenapa dapat begitu? Karena sebelum mengerjakan posting blog, Anda mesti mengerjakan riset keyword online.

Itu dapat berupa perkiraan ucapan-ucapan kunci yang akan dicari orang, atau Anda memakai tools laksana Google Keyword Planner untuk penelitian kata kunci. Di samping itu, Anda pun kerap menganalisis dan menganalisa sekian banyak  kesalahan yang terjadi di blog Anda.

Jadi dengan menjadi seorang blogger, saya dengan bangga menyatakan bila kita semua blogger ini kelasnya sama laksana ilmuwan dan profesor melulu tanpa gelar!

6. Bisa dapat uang dari blog

Bisa kaya dari blog itu cuma mimpi? Tidak juga. Kalau tidak percaya silahkan baca kisah-kisah berhasil pebisnis online yang berangkat dari blog.

Kesimpulan

Menjadi seorang blogger bukanlah hal yang mustahil untuk semua orang, semua bisa menjadi blogger asal mau berkarya dan mencoba meneliti dunia internet, baik SEO, Digital Marketing dan Teknologi. Jangan malu mencoba.

Sekian artikel yang berjudul Apa yang didapat dari seorang blogger semoga bisa bermanfaat untuk pembaca. Salam blogger Kutai Timur.

0 comments