Pasar induk sangatta : belanja sekaligus sebagai tempat hiburan anak-anak


Install APK purjianto
Pasar induk sangatta : belanja sekaligus sebagai tempat hiburan anak-anak, purjianto.web.id - Pasar menurut kamu bahasa indonesia adalah pertemuan antara penjual dan pembeli untuk transaksi jual beli dan masing-masing pihak mendapat keuntungan menurut takarannya masing-masing. Di era  modern ini masyarakat seakan-akan lebih suka berbelanja ke minimarket atau di swalayan, namun untuk sebagian besar masyarakat pada umumnya lebih familiar ke pasar tradisional, selain mudah di akses pasar tradisional jelas lebih murah dan kebanyakan sayur mayur lebih segar.

Pasar induk sangatta : belanja sekaligus sebagai tempat hiburan anak-anak

Pasar tradisional selain untuk transaksi jual beli ada nilai positif tersendiri untuk anak-anak sebagai sarana edukasi dan bermain. Berbeda dengan pasar-pasar lainnya, di pasar induk sangatta tepat didepan pasar berdekatan dengan lahan parkir pasar telihat arena untuk bermain anak-anak sembari menunggu ibu mereka berbelanja.

Pasar induk sangatta : belanja sekaligus sebagai tempat hiburan anak-anak
Pasar induk sangatta : belanja sekaligus sebagai tempat hiburan anak-anak
Terlihat banyak bapak-bapak menemani anak mereka bermain seperti miniatur excavator, mobil tamiya dan yang tidak asing lagi yaitu odong-odong di halaman depan Pasar Induk Sangatta.

Sangatta merupakan wilayah penghasil tambang batu bara dan termasuk tambang terbesar di dunia jadi tidak asing lagi bagi anak-anak dengan yang namanya excavator.

Pasar induk sangatta sebagai sarana edukasi anak

Sedikit demi sedikit pasar induk sangatta mulai berbenah, terlihat dari lahan parkir yang sudah mulai tertata rapi, terlihat juga lalu lalang keamanan pasar yang sebagian mengatur hiruk pikuk kendaraan roda empat.

Sebagai salah satu pasar terbesar di sangatta, pasar induk sangatta sangat potensial sekali sebagai sarana bermain anak dengan penataan yang tepat diharapkan selain menjadi tempat jual beli pasar induk sangatta juga menjadi ajang bermain anak agar mereka bisa bersosialisasi dengan teman yang baru mereka kenal saat bermain.

Disamping arena bermain anak di pasar induk sangatta juga tersedia warung makanan, kue dan yang tidak kalah penting lagi ialah tempat bapak-bapak menikmati secangkir kopi di pagi hari.

Menikmati secangkir kopi di pasar induk sangatta akan jelas berbeda dengan menikmati secangkir kopi di warung pinggir jalan, selain bisa mengantar istri mereka berbelanja bapak-bapak juga bisa mengasuh anak-anak mereka yang sedang asik bermain.

Hidup akan lebih bermakna jika kebersamaan keluarga menjadi prioritas utama dalam menjalani bahtera rumah tangga.

0 comments