Sketchers sangatta gelar pameran karya seni


Install APK purjianto
PURJIANTO.WEB.IDSketchers sangatta gelas pameran karya seni - Dalam rangka memperkenalkan seni sketch pensil, Sketchers sangatta mengadakan pameran seni yang berlokasi di Bumdes Sangatta Utara sabtu, 21/4 yang di prakarsai oleh Mas Adi saputra dan Mas Rudi Hendrik serta kawan-kawan dari komunitas Sketchers sangatta.

Acara yang berlangsung selama 3 hari ini diharapkan bisa memperkaya seni lukis yang ada di Kutai Timur, beberapa hasil karya mereka pajang di ruangan tersebut.

Selain itu, dalam pameran karya tersebut mereka juga langsung membuat lukisan sebagai pembelajaran kepada pengunjung yang hadir agar bisa ikut serta dalam mengembangkan minat dan bakat pengunjung.

Mas Rudi dalam sambutannya ingin memperkenalkan seni tangan ini mulai dari anak Sekolah Dasar hingga murid Sekolah Menengah Atas agar seni di Kutai Timur semakin dikenal sampai nasional.

Apalagi sekarang seni lukis sudah masuk kedalam sistem pendidikan yaitu FLS2N ( Festival Lomba Seni Siswa Nasional) yang di ikuti dari seluruh penjuru Indonesia.

Banyak pelukis handal disangatta yang belum kita kenal, bahkan sebagian dari mereka sudah melalang buana di dunia seni lukis nasional.

Dapat kita lihat hasil karya mereka yang tidak kalah dengan pelukis yang sudah memiliki nama di kancah lukis nasional.
Mas Rudi Hendrik ketua panitia pameran seni sketsa
Dengan mengexplore kemampuan anak dibidang seni lukis kedepannya tentu generasi muda lah yang akan meneruskan perjuangan mereka agar kutai timur menjadi salah satu gudang seniman goresan pensil.

Dalam acara tersebut dihadiri pula perwakilan dari Dinas Kebudayaan Kutai Timur yang di wakili oleh Pak Fadliansyah, beliau menyampaikan mandat dari Kepala Dinas Kebudayaan Kutai Timur pak Iman Hidayat jika beliau sangat senang sekali dengan acara seperti ini.
Mas Adi Saputra
Dukungan penuh kepada pecinta seni akan membuat seni di Kutai Timur semakin banyak peminat baik dari kalangan anak sekolah maupun kalangan umum.

Acara pembukaan pameran seni sketsa tersebut di warnai seni tari dari siswi SMU Negeri 1 Sangatta Utara yang membawakan seni tari khas adat dayak.

Sampai berita ini di terbitkan pameran karya seni Sketchers sangatta masih berlangsung di Bumdes Sangatta Utara

0 comments