Traffic blog turun? Ini penyebabnya


Install APK purjianto
Traffic blog turun? Ini penyebabnya, PURJIANTO.WEB.ID - Traffic adalah lalu lintas pengunjung situs web atau blog, secara umum traffic yang tinggi pada blog akan mempermudah pengunjung untuk melihat ke situs web tersebut. Pengaruh naik dan turunnya suatu traffic pada blog di pengaruhi beberapa hal salah satunya adalah kurangnya promosi seperti di media sosial. Untuk mengetahui penyebab turunnya traffic blog, silahkan simak artikelnya berikut ini.
Traffic blog turun? Ini penyebabnya
Traffic blog turun? Ini penyebabnya

Traffic blog turun? Ini penyebabnya

Sebelum mengulas lebih dalam tentang Traffic blog turun terlebih dahulu kita bahas pengaruhnya terhadap suatu situs web baik dari segi kepercayaan pengunjung maupun terhadap penghasilan.

Kepercayaan pengunjung

Traffic blog turun bisa saja pengaruh dari kurang percaya nya pengunjung terhadap situs web tersebut, bisa saja artikel yang kurang menarik atau artikel dalam situs web tersebut terlalu provokatif dalam membuat suatu konten, hasilnya beberapa pengunjung perlahan mulai tidak percaya dengan artikel yang ada di dalam situs web tersebut.

Dengan ketidakpercayaan pengunjung akan berdampak negatif terhadap blog tersebut dan hasilnya traffic blog akan turun secara drastis.

Pengunjung atau pembaca adalah tujuan utama dibuatnya suatu blog, dengan harapan artikel yang di buat oleh admin dapat dinikmati, dengan artikel yang menarik dan inovatif akan membuat pembaca lebih betah dan akan berkunjung lagi ke blog tersebut. Dengan demikian blog akan terus mendatangkan pembaca setiap harinya.

Penghasilan

Sebagian besar pemilik blog menginginkan artikel yang mereka buat dapat dilihat orang, dengan demikian kemungkinan besar blog tersebut akan mendapatkan uang dari pengiklan yang ada di dalam blog tersebut, ada beberapa iklan yang banyak menghasilkan uang salah satunya Google Adsense dengan iklan tersebut admin blog tersebut akan terus mendapatkan uang dengan metode CPM dan PPC.

Apa itu CPM?

CPM (Cost Per Million) adalah pemilik blog atau situs web akan dibayar oleh penyedia iklan jika blog tersebut sudah dilihat oleh seribu orang. Jika Traffic blog turun secara otomatis akan berpengaruh terhadap penghasilan.

Apa itu PPC?

PPC (Pay Per Click) adalah iklan yang ada di blog jika mendapat klik dari pengunjung akan di hitung per klik nya, tergantung dari berapa banyak iklan yang di klik pleh pembaca yang datang ke blog tersebut, semakin banyak yang klik akan semakin besar penghasilan.

Cara mempertahankan traffic blog

  • Konten harus menarik
  • Rutin membuat artikel
  • Pilih template yang ringan
  • Pelajari SEO
  • Berbagi di media sosial

Kesimpulan

  1. Konten adalah elemen terpenting dalam suatu blog atau situs web, konten yang menarik akan membuat betah pembaca.
  2. Rutin membuat artikel minimal dalam satu minggu dua sampai tiga artikel berbobot dan usahakan sedikitnya 300 karakter sampai 1500 karakter
  3. Template yang ringan baik dibuka melalui komputer maupun perangkat seluler akan berpengaruh
  4. SEO adalah pelajaran dasar dalam dunia blog, bisa template dan konten
  5. Manfaatkan media sosial seperti Facebook dan Twitter sebagai media berbagi

Demikian artikel yang membahas tentang Traffic blog turun? Ini penyebabnya semoga bermanfaat sebagai media referensi kalian untuk meningkatkan traffic blog yang sedang turun

0 comments