Kenapa harus ngeBlog?


Install APK purjianto
Kenapa harus ngeBlog? Pertanyaan tersebut beberapa tahun lalu dipertanyakan oleh teman ke saya, pur "Kenapa harus ngeBlog?" sebelum saya menjawab pertanyaan kenapa harus ngeblog? senyum adalah jawaban ringan saya sebelum terlontar jawaban yang membuat teman saya sampai sekarang juga ikutan ngeblog bahkan sudah beberapa kali mendapatkan uang dari dunia blogger, keren kan. Walaupun saya sempat beberapa tahun tidak aktif di dunia ngeblog kurang lebih 7 tahun karena pekerjaan di tambang batu bara berangkat pagi pulang malam dan mulai tahun 2016 saya mulai aktif lagi sampai sekarang dan sudah mengelola kurang lebih 5 website pribadi, 2 website bisnis dan 2 website organisasi.

Kembali ke pertanyaan teman saya tadi kenapa harus ngeblog?

Pada tahun 2005 saya ikut mas yang mana setiap hari kerjaanya hanya instalasi jaringan komputer karena memiliki CV bergerak dibidang jasa perbaikan dan instalasi jaringan komputer, banyak sudah yang dia kerjakan baik pemerintahan maupun masyarakat umum, waktu itu ngeblog pun saya tidak tahu yang saya tahu hanya memasang jaringan karena itu yang saya pelajari dari mas.

Kenapa harus ngeBlog?
Kenapa harus ngeBlog? - Bongkar komputer dirumah


Logikanya setiap hari saya berhadapan dengan internet (waktu itu belum indihome tapi speedy), untuk mencari driver yang belum saya punya karena dipasaran belum tentu ada, kalaupun ada harga dan lokasi untuk membeli lumayan jauh.

Mas sempat ngomong ke saya (sana buat blog atau website untuk nyimpan file)

Saya : Piye mas carane (bagaimana mas caranya)

Mas :Yo browsing kono lho piye carane ngawe blog (Ya browsing sana bagaimana caranya buat blog)

Setelah beberapa hari berpikir dan sambil browsing akhirnya menemukan artikel cara membuat blog yang waktu itu belum blogger tapi masih blogspot dan artikel yang saya share pertama kali kalau gak salah ingat adalah lagu yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan saya sebagai teknisi itu pun copy paste dari blog orang lain (maklum belum tahu cara upload file)

Sebenarnya mau membeli domain tapi harganya bikin sakit kepala hehehe.... berbeda dengan sekarang cukup Rp 50.000 sudah bisa membeli domain sendiri.

Kurang lebih tahun 2007 saya baru bisa upload file yang akan disimpan ke blog hahaha.....lumayan lama yha belajarnya.

Tahun itu juga saya tahu manfaat dari ngeblog yaitu membantu orang mencari file dan ternyata asik bisa membantu orang ketika mencari apa yang mereka cari dan tahun itu juga saya tahu kalau bermain blog bisa mendapatkan uang.

Google adsense lah yang mendominasi iklan waktu itu, saking penasarannya sambil ngeblog kok dapat uang, bagaimana caranya?

Kembali lagi ke metode browsing akhirnya saya bisa diterima oleh google adsense dan tahun 2008 pertama kali saya mendapatkan uang dari google adsense kalau tidak salah ingat waktu itu Rp. 1.500.000 dan menjadi kebanggaan tersendiri walaupun masih banyak penghasilan menjadi teknisi komputer.

NgeBlog itu indah

Kenapa harus ngeblog? karena ngeblog itu indah kira-kira begitu jawaban saya ketika ada pertanyaan seputar dunia blogging, selain bisa membantu orang lain mencari informasi di internet dengan ngeblog juga bisa dapat uang.

Setelah aktif lagi tahun 2016 lalu semangat saya terpacu lagi untuk membeli domain disalah satu provider, maklum coba-coba dulu dengan harga Rp 50.000 an sekarang yang saya pakai ini.

Dari blog purjianto.web.id ini juga saya dapat 2 domain saat ikut mereview salah satu provider penyedia layanan jasa hosting dan domain yang saya beri nama:

  1. iniadaseo.com
  2. infopendidikandansoftware.com

Dari blog ini juga saya di terima oleh google adsense lagi dan alhamdulillah bisa buat bayar indihome di rumah.

Dapat PIN dari Google Adsense

Motivasi Ngeblog

Menjadi seorang blogger bukan hanya mendapatkan uang dari iklan tapi bagaimana caranya kalian bisa memberikan informasi yang sebenar-benarnya bukan berita HOAX dan dengan metode alami bukan dengan cara SEO hitam untuk mencapai rangking teratas dari pencarian google.


Contohnya beberapa artikel di blog ini bisa mencapai top pagerank dengan metode alami dan memahami SEO itu penting sekali.

Agar artikel blog menjadi top pagerank:

  1. Pahami kata kunci atau keyword artikel kalian
  2. Penempatan Bold, Underline dan Italic pada artikel
  3. Pemakaian Heading dan Subheading di dalam postingan
  4. Dan beberapa cara agar SEO bisa kalian cari di blogger senior
Dengan pemahaman SEO organik saya yakin artikel kalian bisa di puncak posisi pencarian google dengan demikian uang akan terus mengalir ke kalian dengan sendirinya.

Akhirnya artikel yang membahas dunia ngeblog sudah selesai semoga bermanfaat untuk saya pribadi dan kalian yang sedang membaca artikel ini, artikel ini bisa kalian cari dengan Kata Kunci : Kenapa harus ngeBlog?


Kata Kunci Pencarian :

0 comments