Merubah Template Menurunkan Pengunjung Blog


Install APK purjianto
PURJIANTO.WEB.ID, Sangatta Kutai Timur, Merubah Template Menurunkan Pengunjung Blog - Beberapa hari yang lalu saya iseng-iseng merubah template salah satu website yang saya kelola mandiri harapannya dengan template yang baru lebih menarik dan lebih ringan saat di akses oleh pengunjung, tapi saya salah perhitungan dan boleh dibilang lupa padahal artikel di website tersebut sudah berada di posisi pertama pencarian google, karena tertarik dengan template yang lebih ringan dan di pandang asik saya lupa kalau kesalahan sedikit saja memasang template akan menurunkan jumlah pengunjung blog.

Fenomena Merubah Template Menurunkan Pengunjung Blog mungkin sering dialami teman-teman blogger yang masih awam seperti saya dengan alasan ingin tampilan blog nya lebih menarik dan lebih ringan ternyata malah berakibat menurunkan pengunjung di blog tersebut.

Merubah Template Menurunkan Penghasilan Blog

Dampak nyata dari pergantian template lama ke template baru juga berdampak pada menurunnya penghasilan blog bukan cuma menurunnya pengunjung pada blog hampir 50% pengunjung website yang saya rubah template nya mengalami penurunan yang sangat drastis.

Merubah Template Menurunkan Penghasilan Blog

Disisi lain ada sebagian blogger yang mengalami kenaikan pengunjung setelah mengganti template blog nya, plus dan minus mengganti sebuah template pada blog seharusnya patut kita pelajari secara cermat.

Bagaimana mengganti template yang benar di blog?

Sebelum kalian mengganti template blog alangkah baiknya jika kalian terlebih dahulu memperhatikan trafik pengunjung blog kalian selama ini apakah pengujung blog kalian sedikit? ada kenaikan selama sebulan atau bahkan diatas rata-rata?

Jika cuma ingin merubah tampilan agar lebih keren saat trafik pengunjung meningkat lebih baik jangan ganti template, namun jika pengunjung kalian sedikit sekedar untuk eksperimen oke oke saja menurut saya.

1. Pilih template yang sesuai

Merubah template blog paling tidak template tersebut sesuai dengan tema yang kalian angkat dan jangan asal-asalan, semisal toko online kalian pasang template seperti punya saya ini ya salah kaprah karena template ini saya pergunakan untuk SEO, dan banyak template SEO untuk toko online.

Untuk memilih template yang sesuai dan tentunya ringan, kalian bisa cari di google banyak kok template yang ringan dan SEO untuk melihat template tersebut ringan bisa kalian cek di


2. Backup sebelum mengganti template

Sebelum kalian mengganti template usahakan backup terlebih dahulu template yang sudah ada sekarang diblog kalian untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan dalam pergantian template yang lama ke yang baru.

3. Salin Meta Tag

Meta tag yang ada di template kalian terlebih dahulu kalian salin ke notepad karena meta tag sebagai informasi data dari sebuah blog atau website yang didalamnya terdapat deskripsi, keyword dan beberapa bagian penting untuk blog, biasanya kode tersebut ada di antara <head.......</head>

Kesalahan memasang template blog

Kesalahan saat memasang template akan mengakibatkan beberapa bagian penting dalam pencarian google akan berubah, contoh:

  • Sitemap menghilang
  • Menurunnya pengunjung blog

Kebanyakan para blogger merubah template untuk mencari kenyamanan tersendiri, berbeda dengan blogger yang mencari penghasilan melalui blog tentu perlu perhitungan yang matang untuk merubah sebuah template pada blog.

Saran saya jika blog kalian sudah terindeks oleh google apalagi sudah berada di posisi atas usahakan jangan merubah template walaupun ingin merubah tampilan blog itu sendiri.

Demikian artikel yang membahas tentang Merubah Template Menurunkan Pengunjung Blog semoga bermanfaat untuk kalian semua, salam dari saya blogger sangatta kutai timur.

0 comments