Setelah membeli domain, apa yang harus dibuat?


Install APK purjianto
Setelah membeli domain, apa yang harus dibuat? Sebelum bertanya tentang "Setelah membeli domain, apa yang harus dibuat?" saya mau bertanya "kenapa kalian membeli domain?" banyak teman teman saya yang membeli domain hanya sekedar gengsi karena temannya punya domain pribadi, namun setelah membeli domain mereka bingung harus di isi artikel apa karena bukan atas dasar hobi atau tidak ada bahan yang harus di isi kan ke website mereka. Oke kalau memang kalian butuh penjelasan tentang Setelah membeli domain, apa yang harus dibuat? bisa kalian simak artikel berikut ini sebagai bahan referensi kalian supaya bisa eksis menjadi blogger.

Setelah membeli domain

Setelah membeli domain, apa yang harus dibuat?


Sebelumnya kita lihat terlebih dahulu kebutuhan kalian membeli domain tersebut, seperti blog pribadi saya purjianto.web.id di blog ini bisa dibilang gado-gado tidak fokus pada satu hal seperti tutorial atau apa gitu seperti blogger yang lain.

Jika kalian cuma sekedar menulis kehidupan sehari-hari saya sarankan untuk membeli domain yang murah saja contoh web dot id itu murah sekali cuma Rp. 50.000 pertahun dan itu cocok untuk media pembelajaran seperti website saya.

Setelah membeli domain ini yang harus kalian lakukan


Jika kalian membeli domain beserta hosting bisa kalian buat dengan wordpress atau joomla namun ketika kalian membeli domain saja tentu kalian harus memakai blogspot sebagai hostingnya seperti website saya purjianto.web.id.

Oke yang kita bahas sekarang kalian hanya membeli domain saja dan hosting numpang di blogspot dan bingung pertama apa yang harus kalian lakukan, ini yang seharusnya kalian lakukan setelah membeli domain.

1. Persiapkan template/tema blog kalian

Template atau tema menjadi salah satu syarat website kalian banyak di kunjungi orang sebab menurut algoritma google terbaru tahun 2018 ini template yang ringan dan responsive untuk ponsel menjadi sasaran utama google untuk mengindex artikel kalian, bisa kalian cek di SemRush.com

2. Memasang domain ke blogspot

Setelah memilih template jangan keburu nulis artikel karena domain yang kalian beli harus di pasang terlebih dahulu di blogspot, untuk memasang domain ke blogspot silahkan ikuti tutorial disini

3. Yang wajib kalian lakukan setelah membeli domain

  • Pasang webmaster di dalam template kalian
Silahkan buka Webmaster Tool dari google dan jika kalian baru memiliki blog kalian harus daftar dulu dan daftarnya gak ribet kok tinggal ikuti aja yang diperintahkan oleh webmaster tersebut. Jika sudah masuk ikuti caranya berikut ini :

Pilih Tambahkan Properti >Masukkan URL website kalian > Lalu tekan tombol Tambah


Setelah membeli domain, apa yang harus dibuat?


Jika belum kalian verifikasi akan muncul tulisan Tidak Terverifikasi seperti gambar berikut ini

Setelah membeli domain, apa yang harus dibuat?

Langkah selanjutnya pilih Kelola Properti dan Verifikasi properti ini

Pada metode ini kalian disediakan meta tag yang harus kalian pasang di dalam template kalian tepatnya setelah <head> atau sebelum </head> dan begini cara pasangnya.

Masuk ke Dashboard blog kalian lalu pilih Tema dan pada tombol kanan pilih Edit HTML

Setelah membeli domain, apa yang harus dibuat?

Letakkan Meta Tag yang kalian dapat dari Webmaster dibawah kode <head> lalu klik simpan tema

Setelah membeli domain, apa yang harus dibuat?

Setelah kalian pasang di template, silahkan refresh website kalian dan setelah itu tekan tombol verifikasi di webmaster tadi akan muncul link lanjutkan dan pilih lanjutkan.

4. Membuat artikel

Setelah tahap demi tahap kalian lalui sekarang kalian sudah bisa membuat artikel yang kalian mau jika kalian ingin ikut kontes SEO kalian harus menunggu 3 bulan umur website kalian karena itu syarat utama mengikuti kontes SEO.

Dalam penulisan artikel yang cepat terindex oleh google kalian bisa belajar dari para master SEO sebab setiap pakar SEO memiliki metode tersendiri dalam menganalisa tentang tulisan yang di anggap SEO oleh google.

Salah satu cara agar cepat terindex oleh google adalah memasang daftar isi pada blog kalian dan caranya sudah pernah saya tulis dengan judul Cara memasang daftar isi blog elegan dan bisa kalian coba pada website kalian.

Demikian artikel ini saya buat untuk referensi kalian yang baru membuat blog atau website dengan domain baru semoga bermanfaat, artikel ini bisa kalian cari dengan Kata Kunci: Setelah membeli domain, apa yang harus dibuat?


Penelusuran yang terkait dengan Setelah membeli domain, apa yang harus dibuat?

  1. setelah punya domain
  2. cara menghubungkan domain ke cpanel
  3. belajar hosting dan domain
  4. cara menggunakan domain
  5. mengapa harus membeli domain
  6. cara beli domain di rumahweb
  7. cara membuat domain dan hosting
  8. punya domain tapi tidak punya hosting

0 comments