Aksi Sehat Dengan Donor Darah


Install APK purjianto
Aksi Sehat Dengan Donor Darah, PURJIANTO.WEB.ID, Sangatta - Keceriaan seseorang dapat dilihat dari pola hidup yang sehat salah satunya adalah dengan donor darah rutin 3 bulan sekali di PMI terdekat selain badan kita sehat tujuan utama kita adalah saling membantu saudara kita yang sedang membutuhkan darah, dengan rutin donor darah secara otomatis sel darah merah kita akan selalu memproduksi darah baru dan tentunya akan membuat kita sehat dan ceria dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan badan pun akan terasa ringan tidak seperti sebelum kita mendonorkan darah.

Tepat tanggal 10 November 2018 bertepatan dengan hari pahlawan saya dan teman-teman mengadakan bakti sosial donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia yang ada di sangatta kutai timur sebagai rasa terima kasih kami kepada pahlawan yang sudah berjuang membela tanah air kita tercinta.

Aksi Sehat Dengan Donor Darah

Jika jaman perjuangan dulu para pahlawan mencucurkan darah untuk melawan penjajah di era milenial ini kami menyumbangkan darah kami dengan donor darah untuk membantu sesama sebagai wujud syukur kita kepada pahlawan bangsa yang rela berkorban jiwa dan raga demi anak cucunya.

Aksi Sehat Dengan Donor Darah

Aksi sehat dengan donor darah yang kami adakan ini diikuti lebih dari 100 orang namun sayang tidak semua masyarakat yang ikut tidak bisa donor darah disebabkan HB (Hemoglobin) terlalu tinggi disebabkan kurang tidur karena sebagian besar adalah pekerja tambang yang sehari sebelumnya mereka kerja malam dan kurang istirahat.

CARI: Ingin Sehat? Ya Donor Darah Aja!

Donor darah adalah aksi nyata untuk menjaga kesehatan tubuh disamping kita harus olahraga rutin minimal 4 kali dalam seminggu dan rata-rata perharinya harus 45 menit untuk menjaga kondisi badan agar selalu sehat.

Donor darah sendiri memiliki banyak manfaat yang dapat kita rasakan, antara lain untuk:

  1. Kesehatan Jantung
  2. Meningkatkan produksi sel darah merah
  3. Membantu menurunkan berat badan
  4. Donor darah bagi kesehatan psikologis
  5. Mendeteksi penyakit dalam tubuh
  6. Menurunkan resiko kanker
  7. Pemeriksaan kesehatan gratis
  8. Mengurangi kadar zat besi dalam darah
  9. Kesehatan organ hati agar selalu terawat
Banyak sekali kan manfaat yang kita dapat dari donor darah, selain untuk membantu saudara kita yang membutuhkan darah ternyata imbal baliknya ke kita juga sangat banyak sekali dan jelas untuk kesehatan kita pribadi.

Ayo generasi muda penerus perjuangan bangsa kita berlomba-lomba untuk membangun negara dan membangun kesehatan kita sendiri dengan donor darah, sebab didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.

Salam hangat dari saya blogger sangatta menuju Indonesia Sehat dengan Aksi Sehat Dengan Donor Darah.

0 comments