Melihat Panorama Alam dari Bukit Pelangi Sangatta


Install APK purjianto
Melihat Panorama Alam dari Bukit Pelangi Sangatta, PURJIANTO.WEB.ID, sangatta - Melihat kota sangatta dari atas perkantoran pemerintah daerah kutai timur yang biasa kita sebut "bukit pelangi" menjadi sudut pandang yang berbeda untuk kalian yang hobi membawa kamera untuk mengabadikan momen bersama keluarga maupun teman-teman nongkrong, pemandangan berbeda akan kalian dapatkan dari atas bukit ini yang dulu di sebut gunung tim oleh orang-orang tua. Sangatta merupakan pusat pemerintahan kabupaten kutai timur bagian dari administratif propinsi kalimantan timur penghasil sumber daya alam berupa batu bara dan minyak bumi.

Sangatta memiliki tambang batu bara terbesar pertama di indonesia yaitu PT Kaltim Prima Coal atau yang sering kita sebut dengan KPC. Sebagian besar masyarakat sangatta berpenghasilan sebagai pekerja tambang batu bara ini.

Untuk menuju Bukit Pelangi tempatnya dari simpang POS Polisi jalan pendidikan sangatta utara hanya membutuhkan sekitar 15 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, sebab tidak ada transportasi umum untuk menuju ke salah satu objek wisata di sangatta tersebut.

Melihat Panorama Alam Bukit Pelangi Sangatta
Dari Bukit Pelangi kalian bisa melihat pemandangan kota sangatta, akan lebih indah lagi waktu pagi dan sore hari dan kalian bisa juga wisata religi ke Masjid Agung Al Faruq yang memiliki luas 100 m2 yang diresmikan langsung oleh Gubenur Kalimantan Timur H. Awang Farouk Ishak pada 19 Oktober 2017 lalu.

peresmian masjid agung sangatta
Dari atas bukit pelangi ini juga kalian bisa melihat aktivitas tambang batu bara di sangatta walaupun tidak terlalu jelas, namun aktivitas nya bisa kalian lihat langsung dari dari bukit pandang Pit J kurang lebih 20 menit perjalanan dari bukit pelangi menuju ke jalan kecamatan bengalon.

Bukit pelangi akan semakin indah pada malam hari dengan penerangan lampu jalan dan lampu taman yang sengaja untuk menghiasai kota yang ber-icon singa ini, akan tetapi tidak seramai sore hari pengunjung yang datang keatas bukit ini.

Menurut sumber dari Consumer News and Business Channel Indonesia (CNBC Indonesia) PT. KPC menduduki urutan pertama tambang batu bara terbesar di Indonesia.

KPC site sangatta menduduki urutan pertama
Saat kalian jalan-jalan ke bukit pelangi usahakan membawa makanan sendiri dari rumah atau cemilan untuk bersantai sebab di lokasi bukit pelangi tidak ada penjual makanan kecuali penjual pentol dan tetap jaga kebersihan lingkungan untuk keindahan.

Demikian sekilas tentang panorama alam bukit pelangi sangatta yang bisa kalian kunjungi saat liburan atau saat kalian berkunjung kerumah keluarga.

0 comments